WHEN THE WORLD TURNED DARK (i)

Tuhan menciptakan alam semesta beserta makhluk dan isinya dengan segala pertimbangan yang ada. Mendahulukan faktor keseimbangan dan jalur kehidupan yang terencana. Masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang saling terikat satu sama lain. Meski kadang beberapa dari mereka—manusia yang memang merupakan makhluk Tuhan yang memiliki akal melebihi makhluk lainnya—tidak mempercayai adanya legenda atau pun mitos.

Hingga akhirnya, seorang pria lugu dan belum memahami tentang dunia mencoba mengubah semua keseimbangan itu demi menunjukan pada seseorang bahwa ia bukanlah manusia lemah seperti yang mereka sangka.

Tanpa ia sadari, dunia yang ia huni berubah menjadi gelap dan  tak bercahaya. Tak hanya itu, kejadian-kejadian aneh mulai menyeruak dan mengobrak-abrik jagad raya. Semua tak lagi seimbang serta tidak pada tempatnya.

Apa yang terjadi jika ternyata hanya dirinyayang mampu mengembalikan semua keseimbangan itu? Sedangkan di satu sisi, ia yang baru menginjak umur sembilan belas tahun tersebut membutuhkan seseorang untuk mengembalikan jiwanya yang hilang.