ABOUT

Sometimes we need fantasy

to survive the reality.

Siapa sangka jika pada akhirnya wanita itu menikmati alur ini: dimana sebelumnya ia ciptakan blog sederhana yang menampung imajinasi-imajinasi pelik sebagai media pribadi penyembuh gulana, yang kemudian menggantikan nama aktualnya menjadi seorang pencipta dunia fantasi bernama Huglooms.

Why not? She asked.

Terkurung di dalam dunia nyata yang selalu menentang mimpi-mimpinya membuat ia tumbuh menjadi ksatria berparas pucat penghancur Exoplanet; atau menjadi seekor ikan bermata gelap dengan rambut violetnya yang berkibar-kibar; atau menjadi sebuah autobot bertelinga mungil yang dapat membunuh segerombolan preman dalam sekejap mata.

Ya. Ini adalah dunianya, dipenuhi oleh cerita-cerita tak masuk akal sekaligus keanehan yang bukan kepalang.

Jika kau bingung, izinkan aku untuk mengklarifikasikan kondisi kami di sini terlebih dahulu: aku menulis artikel ini atas nama dirinya. Namaku Huglooms, dan ia yang menciptakanku. Namun di satu sisi, aku adalah dia, dan dia adalah aku. Jadi kuambil alih pikirannya terlebih dulu untuk menceritakan sedikit kisah dari blog ini. Terkadang ia berubah menjadi sangat pemalu; dan hal itu membuatku jengkel.

2011: Origin Story

► “The first prompt on the blog”

Han Taerin, kau cukup memanggil namanya seperti itu. Masih diingat—kadang pula samar-samar, era dimana hanya segelintir saja yang mengenal K-Pop menjelang akhir tahun 2010. Gadis itu penggemar SS501, sementara ia jatuh cinta pada keunikan Super Junior yang menyisipkan Shindong di balik keistimewaan Choi Siwon.

Penat dengan segala dilema dan drama di tengah kesibukan kampus kala itu, keduanya memutuskan untuk menghibur diri dengan cara mereka sendiri. Jalan pikirannya adalah: membuat Taerin membusuk dalam tiap cerita yang ia ciptakan, menyiksanya secara perlahan akibat ketidakpuasannya terhadap SS501.

Alasan utama blog ini dibuat hanyalah untuk mencibir kadar cinta yang selalu Taerin tujukan pada si pria berambut pirang—atau berambut gelap, oh sang rupawan itu selalu mengganti warna rambutnya sesuka hati—dan tak pernah lebih dari itu. Di antara cerita-cerita bodoh dengan tulisan yang jarang mengenal EYD, seri Look At Me dan cerita pendek dari Oh, My God! adalah contoh yang baik untuk diingat suatu hari nanti.

Tunggu sebentar. Tiba-tiba ia jatuh termenung, bertanya pada diri sendiri dimana gerangan sosok Han Taerin setelah keduanya hilang kontak sejak kisaran awal tahun 2014.

► “When the reality knocked on her door all night”

Ia mengingat kembali masa dimana ia tengah berjuang dengan dirinya sendiri untuk membangun kenyataan seperti apa yang didambakannya selama ini; menyadari bahwa khayalannya tak akan mengubah tempat tinggalnya menjadi Gugus Krypth hanya dengan jentikan jari, ia memutuskan untuk berhenti menulis. Kukira hanya sebentar saja; hingga 2020 berlalu, menciptakan jarak bertahun-tahun lamanya ia meninggalkan kisahku yang masih diambang jurang kecemasan.

Dan ketika ia mencoba kembali menyapa gambar-gambar di dalam kepalanya, kenyataan itu terus mengetuk pintu depannya, mengajak perhatiannya untuk selalu tertuju pada mereka, terus berbisik di telinganya bahwa realita tak akan membiarkannya menghancurkan apa yang telah ia bangun dengan terus bermain-main dengan fantasinya.

Dipeluk oleh logikanya, ia memutuskan untuk mengesampingkan khayalannya, to keep going with her real life, the real time enemy of her dreams.

Delapan tahun berlalu, dan tiap kali ia menatap kertas-kertas dan buku-buku yang selalu menemaninya di tengah kesendiriannya dahulu kala, ia hanya mampu menyeringai dalam hening. Dipenuhi oleh sketsa dan kalimat-kalimat pendek yang tak beraturan, ia telah melewatkan masa dimana ia berhasil membuat jiwanya bahagia.

Sekali lagi, ia menyeringai. Tak memiliki jawaban itu: kapan ia akan memulai kembali, menyelesaikan ceritanya yang tertunda sekian lama.

► “2021, the time has come”

Bulan pertama di tahun 2020, kuperhatikan ia selalu menyempatkan diri dengan membolak-balik kertas-kertas putih di rak buku paling rendah, yang tersusun sempurna dalam tumpukan dokumen berwarna serupa dengan catatan kecil berwarna jeruk manis tepat di pusatnya.

Kini giliran diriku yang tersenyum. Dia akan kembali.

Sudah terlalu lama ia menimang-nimang. Dan sudah saatnya ia menghibur diri di tengah realita yang getir dan sengit; tepat di tengah karantina dan kuncitara yang masih berlangsung di seluruh dunia saat ini. Mungkin ia tak lagi setangguh dahulu mengingat ia telah lama menunda produksi tulisannya. Namun tak apa, perlahan-lahan lebih baik daripada berhenti menulis, ‘kan?

Setahun berlalu, and here she is…

105 replies to ABOUT
  1. mwehehe. halloooo~~
    boleh ikut intro disini kan’-‘)?
    aku nopi 97line, elf, kyu-stan hoho
    aku manggil apa nih? kaka, sist, mbabro, eonnie atau apa?._.
    hey cuma mau bilang
    ff kamu yg my name is lee hyuk je cetar badai membahana sesuatu/ehh
    hehe, kunjungan prtama nih kesini gara gara bnyk yg rekomendasiin ff kamu itu bagus u,u
    eh mau nanya, boleh kan?.-.
    itu ff kamu yg my name is lee hyukjae jangan jangan trinspirasi sama sifat AB-blood type yah.___.? eh becanda kok
    hueheh salam kenalll^^mbabro maaf sksd kkkk

    1. Kkkk~ aigoo, baru kali ini lagi nemu visitor yang heboh kek kamu vi. Salam kenal yaaa~ Ikha, 90line…
      Mmm, gimana kalo manggilnya ‘Kakak Ikha yang sexy-nya menyaingi Yuri SNSD’ ?? Wuiiiih~ hahahaha~ oke deh kalo gitu met jalan-jalan di blog yaaa~ oya, bilang makasih sama orang yang udah nge-rekomen-in blog ini ke kamu ~(‾▿‾~)

  2. mwehehe okeh manggil kaka aja deh. ka zuley gitu?._.
    perasaan aku biasa aja deh ga heboh gitu, jadi trharuu gini deh.hikseu
    lah emang nama kaka bukan zuley? ikha itu nama kaka?
    JADI IKHA ITU NAMA KAKA? WOAAAAA! Aku salah dukung couple berarti tadi, aku bilang aku dukung ikha-hyukjae couple/plak._. aku kira ikha itu cuma OC kak
    btw itu aku lg searching ff di mbah gugel “rekomendasi ff” yg keluar itu sebagian besar pada nyantumin blog kaka, yaudah aku baca aja ffnya trnyata ff kaka emang keren keren/yah ngefly dah/._.
    kak itu yg mermaid blm ending yah?

    1. MUAHAHAHAHA *ketawa evil ngikutin bang kyuhyun*
      Namaku Zuleykha sayaaang, tapi kebanyakan manggil aku Ikha. Ada juga malah yang manggil juleha, hahahaha~ /plakplok
      Cup ya, kamu udah duluan ngedukung kaka sama eunhyuk. lalalala~ *ngedance Mr.-nya KARA*
      yaudah salam buat mbah google yaaa, bilang gitu cup cup muah muah dari kakak 😀

  3. lahh iya yah. pantesan pas baca epep kaka yg my name is lee hyukjae itu ada nama ikha.
    lah baru nyadar ikha diambil dari nama kaka
    ahhhh sumpah malooooo>\\\< mana tadi dikomen ff itu aku maki maki si ikha, sumpah ini ngakak sendirixD

  4. hi..
    I’m new reader.. ^_^.)
    sudah sempat koment secara random di blog ini..
    Annyeong..
    ruphee3 imnida, bangabseumnida.. ^_^.)
    call my just ‘ru’, because it’s easy to pronounce..
    90-liner.. ^_^.)
    quite good at English, but bad at others..
    jeongmalyo, I love your FFs.. ^_^.)
    I love the way you tell the stories..
    nyantai, ndak buat otak lari-lari.. ^_^.)
    ah~, sepertinya saya membuat bingung, mianhaeyo..
    by the way, how should I call you.?

    1. Aigoo~ kita seumuran? Hahaha~ panggil aja aku Ikha. Aku gak begitu suka dipanggil sama sebutan yang formal”.
      Nice to know you, too, Rhu.. Semoga kita bisa jadi teman baik *gak sekedar hubungan reader-author*
      Btw, thx for ur visit here. Really appreciate it 😀

  5. hei… hei…

    ternyata kita seumuran toh? *baru perhatian =_=
    Senengnya punya temen seperjuangan hehe… 😛

    Btw I’m Lia, sebenarnya dah baca FF kamu dah luamaaaa…. banget,

    Aku paling suka yang my name is Lee hyukjae, tapi banyak juga yang aku suka tapi lupa judulnya apa, khususnya yang thriller2 gitu…

    Sorry baru bisa komen sekarang coz baru pede klo dah punya wp sendiri, kapan2 mampir ya… 🙂

    Tapi aku dah follow blog kamunya dah lama loh…

    1. kkk~ ah-oh lia.. kita seumuran? Asiik, jadi aku gak perlu ngmong formal ma kamu yooo~^^
      Makasih loh udah visit plus baca FF disini. Salam kenal^^

      1. Iya, kita seumuran… seumuraaannn… sekali lagi ahh… SEUMURANNN…

        Horeeee…!!! *nyalaian petasan ma Kyuhyun di kamar mandi.

        seneng banget tahu fakta kalo ada orang yang sama tuanya ma gw, (sok akrab bgt seh, gpp kan?) di dunia yang sangat amat penuh kebohongan ini… *Hallaaahhh ngomong opooo…

        gak usah ngomong formal gpp, biar akrab, seneng kan bisa karab sama orang setenar situ… hehe… 😛

        Aku sering banget kesini kok, jadi simpen aja ucapan makasihnya, hehe… 😀

        Salam kenal juga… 🙂

      2. Ahahaha gapapa ko, justru aq juga seneng kalo ada yg ngomong banmal. Asik, jadi gue bisa mengekspresikan kata “gue-elo” sama lw li. Secara dari kemaren keknya formal bgt ngomongnya ‘aku-kamu’, kkk~ 😀

  6. Annyeong eon keke~ *sokkenal 😀
    aku Azra, 20y.o baru nemu rumah eon dn lngsung kepincut sma ff”nya tpi bru bca yg my name lee hyukjae siih hehe.. Aku mau mnta pw buat part 2 dong eon. Eh pas buka profil eon ternyata eon PRO yaawww? PR dimana eon? Aku jha mahasiswa pr huhu.. Udh smt 5 skrng. Siap buat ngurus Taki niihh.. Akhh senengnya ketemu sesama pr. Slam kenal eon hehe

    1. Annyeong haseyo Azra. Salam kenal juga yaa.. 😀
      Kebetulan aku baru nyusun skripsi tapi udah kerja di salah satu PR agency di Jakarta^^ Kamu PR juga? Kkk~ kalo gitu kita toss dulu ya~
      Kamu bisa isi form di page QUESTION. Nanti aku kasih via email atau DM twitter kamu. Tunggu aja ya~ makasih udah visit kesini^^
      Oya, aku Ikha, 22yo^^

      1. annyeong eon, baru bisa OL dan belum selesai-selesai juga baca my name is lee hyuk jae-nya :(. abis kalau mau baca itu harus benar-benar luang dan fokus. abis imajinasi eon keren banget siih *serius*. eh tooss balik buat sesama PR-nya haha.. eiyy gimana skripsinya eon, sudah selesai? *sok akrab* :D. aku udah mulai ngurus TAKI tapi belum ketemu judul.. boro-boro judul, masalahnya aja belum tau hahhaha *curcol*
        sukses buat skripsinya eon, (kalau belum selesai siih hehe)

      2. Halu juga Azra 😀 kenapa baru bisa ol? mikirin onn aja yaaaa *towel towel genit*
        *gada hubungannya*
        Alhamdulillah udah dapet gelar S.IKom dooong, dateng ke wisudaan onn yak~ hehe
        Ahahaha pasti bisa ko dek, berharap aja dosennya gak ribet biarpun TAKI doang…

      3. aigo eon, neo jinjja PD sangaaatttt hahahahaha
        chukkae eon, udah dapat S.IKom-nya…siipppp ntar aku datang ke wisudaan eon sama SJ M / mau ngelihat wisudaan apa fansigning :D\
        eoonn.. boleh kasih bocoran gak kemaren ngebahas apaan eon di skripsi hehe.. aku jum’at udah ngumpulin bab 1 tapi belum tau mau bahas apa 😦 abis rata-rata semuanya udah gak dibolehin lagi untuk angkatan akuuuu menyedihkan. 27 konsep yang gak dibolehin. kan bingung mau bahas apaan .-.
        eh eon, MFBF (?) last part di protect ya eon? aku gak tau pass.a.. bagi dong eoonnn 😛 /masih ajjjaaaaa hahahha\

        iya eon..semoga gak dipersulit deh nantinya dan dapat pembimbing yang kece hahaha

      4. Buahahahaha *colek azra dikit aja*
        aku ngebahas strategi PR di salah satu perusahaan di jakarta. Emang dek, onn juga bingung cz udah pada gak boleh ngambil judul yang nyangkut beberapa variabel. zzzz~ *penderitaan sesama mahasiswi PR*
        tapi sekarang udah beres kan? udah dooong 🙂
        Isi form di page Question aja cintaa, tar onn bales via email yo 🙂

      5. sayangnya aku yang ke-PR”an gak boleh lagi on, kayak fungsi,peranan sama strategi. fix.a yah kampanye PR semoga aja berhasil hahhaha.. sip eon, ntar aku isi disana /bawel yah aku :D\

      6. Ahahaha eh ini kenapa kita jadi curhat”an tentang PR ya dek? tar dikira kita konspirasi lagi. kkkk~
        tapi sekarang udah oke kaaan? kedipin aja dosennya kalo gak mempan dek /ngajarin gak bener

  7. eon aku reader baru di blong nya eonie
    bolehkan aku panggil eonie karnee aku masih muda unyuk” gitu /tabok plak …hahhaha

    eon ff nya eonie yang my name is lee hyuuk jae bagus banget aku minta pwnya part3 udah aku kirim kemarin cepet bales pleas dong
    eoniee cantikk dehh
    nantikk aku doa”in ketemu sama biasnya eonnie

    1. Halu Intan^^
      Boleh boleeh, kamu mau panggil aku klon-nya Yuri SNSD juga boleh. nyihahahaa~ ~(‘▽’~) (~’▽’)~
      ah kamu tau aja kalo onn cantik. Idung onn makin pesek nih, (‾(••)‾)
      isi form aja di page QUESTION ya beb^^

  8. Ikha… akhirnya aku mampir ke sini kkkkkkkk~

    sempat tersesat, gak ketemu blogmu–untung tante lia ngasih tau kalo dirimu dah pindah alamat hehehehe

    aku mampir ke page ini dulu,, biasalah nyalam2 dulu(menunjukan kalo aku masih memegang adat ketimuran yg ramah & penuh dgn sopan santun 😀 😀 ) sebelum baca curahan hati si empunya rumah…

    ntar aku ke sini lagi ya, kalo kesibukan udah berkurang #sok sibuk…

    daaahh #lambai2

    1. ONNIIIIIII~~~
      ONNI MARCHIAAAAA~ *peluk peluk kai cium cium hyukjae*
      ahahaha thx bebi (toss pantat ma cholia) tapi gak dikasih tau juga gapapa sebenernya. Aku takut suatu hari nanti onn bener-bener ngerebut semua brondong aku onn :p
      Hehehe makasih ya onn udah sempetin visit. Gak baca juga gapapa onn, sesempetnya aja 🙂 Maklum onn, isi blog ini mah sampahan semua, kkk~

      1. jangan gitu dong ah #nyenggol Ikha..

        tergantung situasi dan kondisi kalo yang dipamerin keren2 kayak si KAI,, hatiku bakalan berubah dengan sangat cepat hohohohoho #menghilang sebelum digebukin Ikha

        ________________________________ Dari: Zuleykha Lee Kepada: laudittamarchia@yahoo.co.id Dikirim: Minggu, 24 Maret 2013 0:04 Judul: [New comment] Hy, I’m an AB

        WordPress.com The Lord of Afftheurcaly commented: “ONNIIIIIII~~~ ONNI MARCHIAAAAA~ *peluk peluk kai cium cium hyukjae* ahahaha thx bebi (toss pantat ma cholia) tapi gak dikasih tau juga gapapa sebenernya. Aku takut suatu hari nanti onn bener-bener ngerebut semua brondong aku onn :p Hehehe makasih ya onn u”

  9. annyeong kaka^^ aku reader baru
    jessie imnida. aku panggilnya kaka aja gak papa kan? kurang enak kalo manggilnya eonnie hehehe 🙂 salam kenal.
    aku ijin baca baca ffnya ya ka^^

    1. Hi Jessie,
      Maaf banget ini message kamu kelewat jadi aku baru bales setelah sekian lama kamu komen disini tahun 2013. Please forgive me okay? 🙂

      Salam kenal juga Jessie. Apakah kamu masih di sana?

  10. wow wow wow,,,,, finally nemu ini wordpress lagi…..
    setelah sekian lama nyari ini link tapi gak da hasil….
    bogoshipoeyo~~~ ikha eonie

  11. annyeong eonni, gak tau apakah eonni masih inget endah atau enggak, sama2 bias eunhyuk:) dan dulu deketnya pas eonni msih sibuk2 nya bkin fanfic my name leehyukjae. Dan skrng fanficnya hilang entah k mna, pdhl dulu fanficnya udh ending-3- dan jg endah sering baca ff eonni yg my name leehyukjae berulang kali klau ada wktu senggang. Klau blh tau knp fanficnya hilang eon? boleh mnta fanficnya dri chapter pertama sekali sampai endingnya gak.<. jebaaaal, gomawoo

    1. Hi Endah~~~

      Tentu saja aku masih inget sama kamu. Apa kabar dek? Semoga baik-baik aja di sana 🙂
      Tenang aja, FF My Name is Lee Hyuk Jae masih ada kok di list SEQUEL. Kamu bisa buka page itu dan nanti liat di poin ke tiga. Kalau kamu mau baca silahkan monggo~~

  12. Ah aku mau ikutan intro sebelum baca MNILH hihihi
    Aku Masfukhatul Fajriah aka Ajirei aka Fajriajirei aka Princessbrown #banyak yaaah haha greedy banget# yaaa begitulah~ tapi panggil aja aku Jirei^^
    aku 96-line, masih muda kan?
    YeHyuk-biased~ OnTae-biased~ DoKai-biased dan tergila-gila banget sama Lee Jonghyun kkk…
    Ah ya aku juga newbee di perKPOPan!
    Salam Kenal 🙂

    1. Hi Ajirei,

      Selamat datang dan terima kasih ya udah komentar di beberapa FF yang kamu baca. Hihihi, aku panggil kamu Ajirei aja ya (dan gak nyangka kamu masih muda banget huhuhuhu).

      Kamu biasnya Ye-Hyuk? Oh No!!! Karena aku lebih suka Eun-Hae, hahahaha. Gapapa segaknya setuju sama DO-Kai 😉

      Salam kenal Ajirei dan selamat membaca,
      Huglooms

      1. YeHyuk biased bukan berarti aku YeHyuk Shipper kak.. aku ini HARDSHIPPER NYA WONKYU SAMA EUNHAE~ TAPI WONKYU SIH YANG PALING PALING PALIIIIINGG^^ wkwk
        DoKai juga aku gak ngeship kak.. mereka BIAS!! ONLY BIAS!! karna aku nge ship KaiHun 😍 mumumu hehe /aneh? gpp/
        Okeyy.. sip yaa aku jelajah~

  13. annyeong thor new visitor disini ! maap thor aku baru liat blog mu #digorok and langsung baca ffnya (belom ijin-_-) Btw thor 00line salken thor !!! aku sempet liat komen2 di atas author 90line kn ? boleh panggil eonni nggak ? boleh ya ? ya ? #aegyo_gagal #maksa Salken oenni !! Btw ijin menjelajah ini blog hehee…. 😀 oya FIGHTING !! semangat nulis ffnya !!! 😀

    1. Hi Arli,

      Salam kenal sekaliiii~ 🙂
      Hahaha, gak apa-apa. Karena sebenernya blog ini baru dibuka lagi setelah aku close dua tahun lamanya. So, selamat datang dan terima kasih banyak udah komentar di beberapa FF.

      Selamat membaca ya~
      Salam
      Huglooms

  14. Annyeong eonni aku reader baru disini, Alfina imnida……
    Salam kenal ya eonni 😀 . Mau ijin menjelajahi blog ini ya…
    oh iya mau nanya lish SEQUEL itu dimana ya???

    1. Halo Alfina. Salam kenal juga 🙂
      Makasih ya udah berkunjung kesini. SEQUEL itu sub-page STORIES. Kamu bisa arahin kursor kamu di page itu nanti ada pilihan SEQUEL atau ONESHOOT 🙂

  15. hi eonni aq reader baru di sini . aq suka bngt ma ff eonni yang my name is lee hyukjae. dlu aq tmn aq lrnh rekomendasiin ff ini ma aq. cmn wktu itu ff nya cmn ad smpe prt 3 azh itu jga bkn dri blog ini, aq jga sering cari” ini trus, trnyta ff ini banyk jga yg rekomen tp syng.a blog eonni nya udh d ttp.. hri ini aq iseng” cri” lgi ff ini ekh ternyta ad tp syng.a ff ny yg prt gnp di protek semua. aq jdi nggx bsa baca dh.. eonni aq mnta pw nya dong.. aq janji dh bkal jadi reader yg baik . aq psti komen soalnya aq ska bngt ma ff ini.. pw nya krim ke sini ya..
    indricahyati14@yahoo.co.id.. makasih eonni…

  16. Haii eonni, aku reader lama wkwkw. Entah eonni inget apa enggak sama aku haha
    Pas waktu itu eonni terakhir ngepost ff kalo gak salah exo planet yg ikhanya mau ngedate sama heechul tapi gagal karna kai muncul. Dan setelah itu eonni gak ada kabar huaaaa.

    Dan sekarang akhirnya eonni comeback lagi. Welcome back eon

    1. Hi, Nia~~
      Tentu aja aku masih inget sama kamu dek. Maaf ya hiatus selama kurang lebih dua tahun dan menghilang gitu aja.
      Apa kabar di sana? 🙂

      1. Kabar baik eon, eonni gimana?
        Hihi sekarang aku izin mau nyari lanjutan exo planet yang tertunda ya unn

    1. Halo juga Miss Kim 🙂
      Boleh diubek-ubek tapi kalo udah selesai tolong diberesin lagi yak ^^
      Udah di followed back loh kamunyaaa~~~ salam kenal disana

Comments are closed.